Merasa Tidak Diperhatikan Pasangan Ketika Sudah Punya Anak? Ketahui Hal Ini Agar Kamu Lebih Bijak

Tidak mendapatkan perhatian dari pasangan kamu memanglah hal yang tidak menyenangkan, terlebih jika kamu sangat mencintai pasangan kamu, namun ketahuilah ada beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai hal ini terlebih ketika pasangan tersebut baru memiliki anak, karena ketika kamu merasa tidak perhatikan bukan berarti pasangan kamu sudah tidak mencintai kamu lagi.

Lalu apa yang terjadi sebenarnya jika memang bukan karena tidak mencintai lagi? Mari kita bahas bersama.


Kondisi seperti ini biasanya terjadi pada pernikahan usia muda dan sudah memiliki anak, ketahuilah ketika memiliki anak pertama maka banyak kondisi ataupun aktifitas yang tidak biasanya, karena sebelum menikah dan belum memiliki anak kedua pasangan itu tidak pernah merasakan hal tersebut seperti, memandikan anak, memberi makan anak, dan aktifitas lainnya yang tidak biasa dikerjakan.

Hal-hal baru tersebut bisa membuat seorang istri atu suami merasa lelah dan juga fokus pada satu kerjaan sehingga ketika pasangan cuek ketika baru memiliki anak, bukan berarti kamu malah risau dan mencari rasa dari orang lain, karena sebenarnya di saat itulah masalah percintaan sedang di uji, dimana kesetiaan dan kasih sayang yang tulus bisa membuat pasangan suami istri bisa saling memahami dan mencintai.

Tidak sedikit orang yang tidak mengetahui hal itu, dan malah mencari perhatian dari orang ketiga yang dimana orang ketiga tersebut tidak merasakan bagai mana rasanya menjalankan rumah tangga dan memiliki aktifitas dan kesibukan lainnya untuk mengurus pekerjaan rumah tangga, dengan begitu orang ketiga tersebutpun akan dirasa lebih baik, padahal belum tentu jika orang ketiga tersebut berada di posisi pasangan rumah tangga yang dijalani, mungkin akan mengalami kondisi yang sama.

Untuk itu buat para pasangan yang terutama pasangan muda, hadapilah kondisi ini dengan bijak, karena usia pernikahan 3 sampai 5 tahun ini rentan dengan perceraian yang di akibatkan oleh kondisi seperti yang tadi di jelaskan.

Percayalah! Perhatian dan kasih sayang dari pasangan kamu akan kembali muncul ketika anak mulai beranjak dewasa, dimana anak sudah bisa makan sendiri, mandi sendiri, dan melakukan banyak kegiatan lainnya tanpa harus banyak bantuan dari orang tua, terlebih jika anak sudah sekolah dan suka bermain, maka sudah pasti kamu dan pasangan kamu akan memiliki waktu banyak untuk berduaan dan merasakan benih-benih cinta seperti sedia kala.

Pernikahan merupakan ibadah yang paling panjang, maka dari itu berusahalah untuk sabar dan menjalankan rumah tangga ini dengan cara-cara yang menyenangkan, sehingga terjalin suatu rumah tangga yang harmonis, terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat buat kamu ya.